Situs Stafaband, Anak Jadul Pasti Tau

Yap, anak jadul pasti sangat tau situs mendownload lagu yang satu ini. Situs Stafaband sempat menjadi situs yang dipuja-puja oleh hampir semua orang pada jamannya. Bagaimana tidak? Dahulu belum ada platform penyedia music online seperti yang marak saat ini. Hanya ada youtube yang penggunaannya hanya bisa diakses melalui PC, sedangkan tidak semua orang memiliki PC dan mereka harus berbondong-bondong pergi ke warnet untuk mendengarkan music lewat youtube. Merasa malas karena harus pergi ke warnet, sedangkan orang ingin mendengarkan lagu dimana saja, tentunya orang-orang lebih memilih untuk mendownload lagu dan disimpan di handphone agar bisa didengarkan secara online dimana saja. Dibalik ketenaran situs ini, ternyata ada beberapa fakta dibaliknya. Berikut ulasannya

Sempat Ditutup Situs Stafaband Muncul Kembali

Kabarnya situs ini pernah ditutup karena dianggap illegal dan merugikan. Namun, seiring berjalannya waktu situs ini muncul kembali dan masih mengupdate lagu-terbarunya. Hingga saat ini pun Situs Stafaband masih aktif dalam mengupdate lagu-lagu terbaru sesuai zaman dan tetap bisa digunakan hingga kini. Penasaran bagaimana cerita dibalik down nya situs pengunduhan lagu ini? Cek dibawah ini:

  1. Sempat down dan lagu-lagunya hilang semua

Dikabarkan ditutup ternyata situs ini mengalami down server. Tidak bisa diakses dan kehilangan seluruh isi perpustakaan lagu-lagunya. Seperti yang diketahui bahwa perpustakaan lagu di situs ini terbilang cukup lengkap. Namun, ketika ditutup tidak ada satu lagupun didalam situs ini. 

  1. Di banned karena tidak menggunakan server sendiri

Dianggap merugikan beberapa pihak, situs ini dibanned karena tidak menggunakan servernya sendiri. Alias menggunakan direct link. Dan direct link yang dilakukan ini dianggap melanggar karena tidak bersumber dari server yang dimilikinya sendiri. Namun, tak lama berselang dijelaskan bahwa situs ini memang tidak menggunakan server nya sendiri melainkan menggunakan direct link. Direct link inilah yang mengarahakan pengunjung untuk masuk ke situs resmi. Jadi bisa dikatakan bahwa stafa hanya sebagai aggregator. Dalam Bahasa lain aggregator hanyalah pihak perantara yang hanya menyediakan fasilitas pencarian. Dengar artian, Situs Stafaband hanya sebagai situs yang membantu kita dalam pencarian lagu-lagu yang akan kita download. Untuk selanjutnya, lagu yang akan kita download akan terdownload melalui link yang memiliki server resmi.

  1. Penghasilan Situs 

Banyak dari kita mungkin bertanya-tanya, darimana penghasilan situs ini karena mengingat bahwa stafa sendiri tidak menggunakan server resminya sendiri. Jadi, penghasilan stafa di dapatkan dari advertising atau iklan, jumlah user yang visit situs ini dan dari page per view. Tapi yang jelas yang sangat berpengaruh adalah ads atau iklan

  1. Mempunyai Tampilan sederhana, Banyak Orang Menyayangkan ditutupnya Server ini

Dalam penutupan nya, situs ini dibanne sehingga banyak orang tidak bisa mengakses situs ini. Banyak orang yang menyayangkan kebijakan ini. Hal ini dikarenakan situs Situs Stafaband merupakan situs pengunduhan tergampang yang bisa digunakan. Hal ini selain dikarenakan tampilannya yang sederhana, mudah dipahami dan menu-menunya jelas, situs ini tidak perlu berbelit-belit direct ke situs lain yang tidak kita inginkan seperti pada banyak situs unduhan lainnya. Hanya cukup dengan 1 kali klok Download now, lagu-lagu yang diinginkan sudah dapat terdownload.
Namun, tak perlu risau lagi. Karena saat ini Situs Stafaband sudah dapat digunakan kembali seperti biasa. Dan kini, perpustakaan lagu di situs inipun tidak hanya lengkap, namun juga sudah terupdate dengan lagu-lagu terbaru lho yang bisa didownload.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*